Minggu, 24 April 2011

Field Study (@Bale Seni)


FIELD STUDY 19 April 2011 (@Bale Seni-Bandung)
Selesai memainkan alat peraga di Puspa Iptek,sekarang waktunya bagi kami untuk menuju ke Bale Seni yang terletak tidak begitu jauh dari Puspa Iptek.Sesampainya di Bales Seni,kami diajak untuk melukis diatas celengan gerabah,alat yang dibutuhkan untuk melukis celengan gerabah ialah:cat minyak ,kuas dan palet. Kami  mulai melukis di atas celengan gerabah dengan cat yang sudah disediakan..,celengan gerabah kemudian dapat kami sulap menjadi celengan gerabah yang indah,dan penuh dengan warna (kecuali punyaku,haha :D)
Sesudah celengan gerabah sudah kering,kami memberikan celengan gerabah karya kami pada orang yang akan memberikan semprotan menggunakan pillox yang akan diberikan pada celengan gerabah hasil karya kami.
Selesai melukis diatas celengan gerabah,kami makan siang,kami mengambil air wudhu,dan bergegas shalat. Selesai shalat,kami bermain angklung....angklung merupakan salah satu alat musik yang merupakan ciri khas dari kota Bandung,Jawa Barat ini....Kami mulai memainkan angklung ..dan bunyi indah dari alat musik ini terdengar,kami memainkan beberapa lagu ..dan kami sangat senang  ..
Selesai memainkan angklung,kami diajak untuk membuat batik celup,alat yang harus disediakan untuk membuat batik celup , yaitu siapkan kain,cat tekstil,karet,gunting dan air.
Cara membuatnya : ikat  kain menggunakan karet (silahkan ikat dengan cara apa saja,namun harus ikat yang kuat,agar motif yang akan dihasilkan oleh ikatan akan menjadi lebih indah).Kemudian,celupkan kain ke cat tekstil yang sudah diberi air...dan hasil karya punyaku, >
Hancur sangat......warnanya menjadi tidak jelas.....ya namanya juga ga berbakat di bidang seni 
 Yaaaa,terkecuali dalam seni musik ..,khususnya piano  Lanjuuutttttt,selesai itu,kami mulai menjemurkan batik celup kami.dan selesai itu kami lanjut ke tujuan berikutnya ...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar